Akses Informasi Masyarakat melalui SMS Center Bupati ke 08113445999, SMS Malowopati 08113322958, SMS LAPOR ketik BJN [spasi] ISI kirim ke 1708

Artikel

Perpusdes Begadon Terima Piagam Penghargaan dari Perpusip Jawa Timur

11 Oktober 2021 12:57:54  Admin Desa  151 Kali Dibaca  Berita Desa

Reporter : Khoirul Muhsinin

Dalam rangka memperingati hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke 76, Dinas Perpustakaan dan kearsipan (Perpusip) Provinsi Jawa Timur mengadakan lomba perpustakaan dan kepustakawanan yang diselenggarakan beberapa waktu lalu, ada beberapa kategori perlombaan yang dilombakan diantaranya adalah Perpustakaan Desa/Kelurahan, Perpustakaan Sekolah dan kategori Individu termasuk Duta Baca mulai dari tingkat Sekolah Dasar sampai Dengan tingkat Sekolah  Menengah.

Kabupaten Bojonegoro yang diwakili Perpusdes Lentera Desa Begadon yang mengikuti perlombaan dalam kategori Pepusdes/kelurahan mendapatkan juara harapan III, didampingi Sekdin Perpusip Bojonegoro Agus. P, Sekretaris Desa Begadon Priyono dan kepala Perpustakaan Desa "Lentera" Rofiah Nur Aidah menghadiri acara penyerahan piala  penghargaan lomba perpustakaan dan kepustakawanan tingkat Provinsi Jawa Timur di gedung Grahadi lantai 2 Perpusip Provinsi Jawa Timur, Senin (11/10/2021).

Dalam sambutan Kepala Dinas Perpusip Provinsi Jawa Timur Ir. Tiat S Suwardi, MSi, mengucapkan banyak terimakasih kepada semua stakeholder yang telah membantu terselenggaranya lomba perpustakaan dan kepustakawanan tingkat provisnsi Jawa timur.

"Kami menyampaiakan terima kasih kepada semua pihak yang membantu terselenggaranya rangkaian acara ini sehingga pada hari ini sampai pada acara puncak yaitu penyerahan piagam penghargaan kepada para juara lomba," uncapnya  saat sambutan.

Agus. P selaku Sekdin Perpusip Bojonegoro menuturkan, meskipun dengan persiapan yang terbatas masih punya wakil Perpusdes Lentera yang mendapatkan piagam penghargaan sebagai juara harapan III kategori Perpustakaan Desa/Kelurahan se- Provinsi Jawa Timur.

“Alhamdulillah dari Bojonegoro masih mendapat juara harapan, hal ini akan kita jadikan motivasi kedepan untuk bisa raih juara 1,” tutur pak Agus. P usai menerima piagam penghargaan.

Harapan yang sama disampaikan oleh Kepala Perpusdes Lentera Desa Begadon Rofiah Nur Aidah, perempuan yang juga sebagai salah satu guru SDN Begadon ini berharap selain kedepan lebih berprestasi juga harus lebih bisa bermanfaat kepada masyarakat.

“Harapan kami terutama anak anak kita yang masih dalam usia belajar, minimal bisa mereduksi kecanduan gadget. Perpustakaannya berprestasi yang membaca juga harus berprestasi,” imbuh pemilik Catering Dapur Persada tersebut.

Sekretaris Desa Begadon  Priyono yang ditemui  seusai mendampingi pengambilan hadiah di Surabaya menuturkan, prestasi yang diraih oleh Perpusdes ini harus terus  ditingkatkatkan,  apalagi saat ini pihak korporasi yaitu ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) sudah memberikan CSR Berupa Gedung Perpustakaan.

“Dengan diraihnya penghargaan dari Perpusip Jatim serta dibangunkannya gedung baru dari EMCL, tidak ada alasan untuk tidak berprestasi dan lebih dari itu kemanfaatannya lebih bisa dirasakan msyarakat luas,” pungkas pria yang selalu berkopyah tersebut. [nin]

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Arsip Artikel