Akses Informasi Masyarakat melalui SMS Center Bupati ke 08113445999, SMS Malowopati 08113322958, SMS LAPOR ketik BJN [spasi] ISI kirim ke 1708

Artikel

Kecamatan Gayam Beri Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa

18 November 2021 04:24:50  Admin Desa  82 Kali Dibaca  Berita Desa

Reporter : Khoirul Muhsinin

beritaBegadon-Demi meningkatkan kapasitas aparatur desa, Pemerintah Kecamatan Gayam adakan pelatihan peningkatan kapasitas aparatur desa Kamis (18/11/2021) di Pendopo Kecamatan Gayam.

Pelatihan yang diikuti oleh Sekretaris Desa, Kaur Perencanaan dan Operator Siskeudes se-Kecamatan Gayam, mendapat materi tentang perencanaan pembangunan desa.

Hadir dalam pelatihan tersebut, Edy Prayitno selaku narasumber dari Pendamping Ahli P3MD Kabupaten Bojonegoro, menyampaikan bahwa dalam penyusunan perencanaan desa agar terintegritas.

"Dalam menyususn perencanan pembangunan desa harus melalui 3 (tiga) kajian yang meliputi Partisipatif (usulan warga), Birokrat (program OPD) dan Politis (Pokok Pikiran yang ada di DPR)," terang pria berkacamata ini.

Selain itu salah satu peserta, Priyono selaku Sekretaris Desa Begadon menyatakan tentang pentingnya pelatihan mengenai penyusunan perencanaan desa khususnya bagi para sekdes.

"Adanya pelatihan ini bisa menjadi update mengenai tata cara penyusunan perencanaan pembangunan desa yang menjadi rutinitas tahunan, supaya program yang disusun bisa bersinergi dengan pemerintah daerah maupun pisat," ungkap Priyono. [nin]

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Arsip Artikel